Senin, 02 September 2013

,

Agar Kepercayaan Diri Anda Bangkit

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar kamu lebih percaya

1. Kenali kelebihan kamu

Salah satu cara untuk membangun rasa percaya diri adalah mengetahui dengan jelas apa saja karakter atau kelebihan kamu, langkah pertama adalah fokuslah pada hal itu.

Kemudian carilah cara untuk selalu mengintegrasikan kelebihan tersebut dengan pekerjaan sehari-hari dan setiap kamu berhasil menyelesaikan satu tugas dengan baik, rasa percaya diri itu pun akan tumbuh dengan sendirinya,



2. Perbaiki kekurangan

Tak hanya kelebihan yang harus diketahui, tapi kamu juga harus tahu apa saja kekurangan yang kamu miliki.

Cobalah untuk memperbaiki kelemahan tersebut, sebisa mungkin diminimalisir agar sifat PD kamu dapat terus tumbuh

Memperbaiki kekurangan kamu ini sangat gampang Guys karna kamu telah mengetahui kelebihan kamu, jadi tunjukan saja kelebihan kamu itu Guys

3. Carilah Motivasi

Jika perlu, mintalah dukungan orang-orang terdekat yang kamu anggap bisa membantu Anda meningkatkan rasa percaya diri bisa temen, keluarga, sahabat, pacar atau atasan. Minta tanggapan mereka tentang segala hal tentang kamu selama ini.

Tanyakan pada mereka apa yang perlu di pertahankan dan apa yang perlu diperbaiki. Apabila kamu mendapat kritikan, jangan lihat hal itu sebagai satu cara untuk menjatuhkan Anda.

Sebaliknya, anggap saja sebagai sebuah kritik yang justru dapat membuat kamu menjadi lebih baik.

4. Tantang diri kamu

Cobalah keluar dari zona aman dan tantang diri kamu sendiri untuk melakukan suatu pekerjaan yang sebelumnya tidak pernah kamu lakukan. Bahkan jika Anda merasa khawatir, tetap lakukan pekerjaan itu dengan hati - hati dan jangan terburu - buru.

Keberhasilan kamu dalam melalui tantangan tersebut, merupakan cara paling efektif untuk meraih rasa percaya diri.


Kesimpulan

Itu aja tips yang bisa kami bagikan, kepercayaan diri adalah suatu tangga yang akan membawa kamu untuk bersikap Profesional terhadap suatu pekerjaan yang kamu jalani.

0 komentar:

Posting Komentar